Monday, December 19, 2011

Tips kehamilan agar ASI banyak :

Supaya produksi ASI banyak berikut tips nya :
  1. Perawatan Payudara. Perawatan payudara sangat penting dilakukan di masa kehamilan. Karena payudara adalah organ penghasil ASI. Perawatan payudara berfungsi untuk merangsang kelenjer susu untuk memproduksi air susu nantinya agar air susu banyak. Jika tidak melakukan perawatan terhadap payudara di masa kehamilan ini akan menimbulkan kasus air susu tidak keluar setelah melahirkan. Pada usia kehamilan di bawah 3 bulan perawatan dapat dilakukan dengan memijat puting susu secara perlahan. Hal ini berfungsi untuk membuat puting susu menojol keluar. Pada usia kehamilan 4 sampai 9 bulan lakukanlah pijitan minimal 10 menit per hari dengan menggunakan minyak kelapa. Pijitan ini berfungsi untuk merangsang kelenjer susu agar berproduksi, selain itu untuk membersihkan kotoran yang mungkin ada di payudara dan puting susu.
  2. Makanan. Konsumsilah makanan yang sehat dan bergizi, selain berfungsi untuk perkembangan janin. Makanan juga berfungsi untuk perkembangan payudara agar dapat bekerja dengan baik setelah melahirkan nanti. Perbanyaklah konsumsi makanan yang mengandung protein. Selain itu jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran dan buah.
  3. Imbangi dengan susu. Minumlah susu yang diolah khusus untuk ibu hamil. Susu ibu hamil juga mengandung zat sangat penting untuk kerja payudara. Sehingga setelah melahirkan, air susu dapat keluar dengan lancar dan banyak.

Salam
Zilah Kris

1 comment:

  1. lalu makanan seperti apa yang dapat memperbanyak ASI?

    mohon kunjungi pula :
    Info seputar Ibu hamil

    terima kasih.

    ReplyDelete